Pesepakbola Yang Tampil Apik Setelah Cedera


Pesepakbola pasti selalu dihantui oleh yang namanya Cedera. Pesepakbola yang mengalami cedera berkepanjangan sering kali gagal untuk kembali keperforma apiknya seperti sebelumnya.

Eduardo da Silba pernah mengalami cedera yang serius ditahun 2008 saat membel Arsenal. Dirinya mengalami cedere tekel yang keras dari bek asal Birmingham City, Martin Taylor.

Cedera tersebut membuat tulang fibula Eduardo patah dan engkel sebelah kirinya mengalami dislokasi. Dirinya baru bisa sembuh dari cederanya setahun kemudian sebelun dijual ke Shakhtar Donetsk dimusim panas 2010.

Bukan hanya Eduardo yang mampu bangkit setelah cedera yang dialaminya, berikut beberapa pesepakbola yang tampil dengan sempurna setelah mengalami cedera serius:

Petr Cech

Dirinya mengalami cedera dibagian kepala saat timnya, Chelsea berhadapan dengan Reading di tahun 2006. Akibat patah tulang tengkorak dan berefek, dirinya tidak bisa mengingat kejadian itu dan baru bisa pulih empat hari setelah insiden tersebut.

Petr Cech kembali bermain dengan mengenakan pelingung dikepalanya setelah harus absen selama tiga bulan. Cedera yang dialaminya tidak sama sekali membuat dirinya kehilangan ketangguhan saat berdiri dimistar gawang. Dirinya masih berhasil memegang rekor Clean Sheet atau tidak mengalami kebobolan terbanyak diajang Premier League yaitu hanya 202 kali.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera dimusin 2016 – 2017 saat masih berkarir di Manchester United. Saat dirinya dibutuhkan dalam ajang Liga Europe, dirinya malah harus berhadapan dengan cedera Meniskus dan kerusakan ligamen. Dengan keadaan tersebut membuat dirinya harus beristirahat selama setahun.

Namun dirinya tidak berputus asa dan memberikan kejutan dengan sudah pulih dalam waktu enam bulan. Saat ini Ibra sedang berkarir diklub La Galaxy dengan total sudah mengkoleksi 15 gola dalam 19 laga yang dijalaninya. Dirinya juga dikabarkan akan kembali ke Old Trafford pada bursa transfer Januari 2020.

Eric Abidal

Eric Abidal pernah mengalami cedera yang berbeda dengan pesepakbola lainnya. Dirinya mengalami penyakit tumor hari sehingga harus menjalani operasi. Bek asal Prancis ini menjalankan proses operasi pada bulan Maret 2011 guna untuk mengangkat tumor tersebut.

Kemudian pasca selesainya operasi, dirinya berhasil kembali bermain dibabak final ajang Liga Champions kontra Manchester United pada Mei 2011.