Pesepakbola Dunia Yang Pernah Lolos Dari Kecelakaan Maut


Awal tahun, tepatnya 21 Januari 2019, dunia sepakbola harus berduka dengan kehilangan pemain baru yang didatangkan dari Cardiff City, Emiliano Sala. Pesepakbola tersebut harus kehilangan nyawanya setelah insiden kecelakaan pesawat.

Emiliano Sala meninggal dunia dalam insiden kecelakaan pesawat jenis Piper Malibu saat akan melakukan perjalan ke Cardiff City. Jenazah Sala ditemukan didasar Selat Inggris. Jasadnya ditemukan pada 7 Februari di antara puing-puing pesawat.

Dengan kepergian Sala membuat Nantes harus mempesiunkan No 9 yang dikenakan oleh Sala saat memperkuat tim asal Prancis tersebut.

Selain itu, dengan insiden tersebut membuat beberapa pemain asal Argentina seperti Lionel Messi, Sergio Aguero dan Gonzalo Hihuain tergerak untuk memberikan bantuan dengan turut berpartisipasi dalam proses pencarian. Sebelumnya, proses pencarian jenazah Sala sempat dihentikan oleh pihak kepolisian dikarenakan masalah Biaya.

Berbeda dengan Emiliano Sala, berikut pesepakbola lainnya yang masih diberi kesempatan untuk hidup dan lolos dari kecelakaan maut, siapakah saja dia?

Sir Bobby Charlton

tepat 06 Februari 1958, Manchester United (MU) sedang melakukan penerbangan menggunakan Pesawat British European Airways dengan no penerbangan 609. Saat itu pesawat sedang melakukan transit di Munchen untuk mengisi bahan bakar.

Pesewat yang mereka tumpangi tersebut mencoba untuk lepas landas sebanyak dua kali, tapi tidak bisa melandas dengan sempurna karena lintasan tersebut dipenuhi oleh salju. Demua para pemain dan penumpang serta staf klub diminta untuk masuk kembali kedalam ruang tunggu bandara.

Bahkan mereka ditawar untuk menginap semalam sedangkan pada waktu itu MU sedang dikejar waktu. Mereka harus kembali ke Inggris secepat mungkin karena harus menjalankan laga dengan berhadapan Wolverhampton Wanderers.

Sang Kapten, James Thain tetap memutuskan untuk melakukan penerbangan saat hari itu juga tetapi yang terjadi pesawat tergelincir dan keluar lintasan dan badan pesewat terbelah dan terbakar. Dalam kecelakaan tersebut tercatat 20 dari 44 orang dipesawat meninggal dunia, termasuk didalamnya delapan pemain dan tiga staff MU.

Cristiano Ronaldo

Pada awal Januari 2019, Cristiano Ronaldo sempat mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan. Saat ini, Ronaldo menggunakan mobil Ferrari dan menabrak dinding terowongan didekat bandar Manchester. Bagian depan mobil yang dibawa Ronaldo hancur berat. Roda mobilnya terlepas dan melayang jauh dari TKP.

Salah satu saksi mata, Jody Lomax yang juga sedang berkendara dan berada dibelakang mobil Ronaldo menceritakan, “Ferrari itu meluncur lurus ke dinding terowongan, roda kiri depan lepas dan kemudian Ronaldo keluar dari mobil. Saya terkejut. Walaupun demikian, Ronaldo tampak baik baik saja dan dirinya masih bisa berjalan”.