Minim Gol Roberto Firmino Menjadi Misteri Untuk Legenda Liverpool


Mantan striker Liverpool Jhon Aldridge mengklaim minim gol yang di alami Roberto Firmino di stadium Anfield pada musim ini masih menjadi misteri besar tersendiri baginya.

Firmino merupakan salah satu dari tiga pilar lini serang Liverpool. Sejak berada di bawah asuhan Jurgen Klopp, pemain yang lahir di Brasil ini bisa menghasilkan banyak gol, meski masih tidak bisa mengimbangi Mohammed Salah dan Sadio Mane.

Pada awal musim ia menjalani laga dengan sangat menakjubkan dan sangat menjanjikan, ia menyumbangkan tiga gol dari enam laga yang di jalani. Namun setelah itu ia mulai minim menghasilkan gol lagi untuk Liverpool.

Ia baru bisa mengumpulkan pundi-pundi golnya lagi saat berhadapan dengan Crystal Palace. Dan sampai saat ini ia mulai terlihat menemukan ritme permainan dan performa terbaiknya lagi dengan menghasilkan tiga gol dalam empat laga.

Ketiga gol tersebut ia hasilkan pada laga yang berbeda, dua gol dalam laga melawan Leicester City dan satu gol lagi ia hasilkan dari laga Liverpool kontra Tottenham.

Roberto Firmino sejauh ini sudah menghasilkan tujuh gol di ajang Premier League musim ini. Namun semua gol yang ia hasilkan merupakan gol yang dihasilkan dari laga tandang.

Ia masih belum pernah sekalipun merasakan mencetak gol di stadium Anfield pada laga musim 2019-2020 ini. Hal ini membuat mantan penyerang Liverpool Jhon Aldridge heran akan hal ini.

“Salah satu misteri untuk saya musim ini ialah performa yang di bawakan Roberto Firmino dan golnya menambah rasa lain kebingungan. Frimino tampaknya masih menunggu gol perdananya di Anfield stadium di Premier League dan tampaknya ia memiliki tingkat percaya diri yang sama sekali berbeda di pertandingan tandang,” ungkapnya.

“Ia sudah tampil dengan beberapa gol yang signifikan pada musim Liverpool dengan menghasilkan gol yang membawa kemenangan atas Southampton, Crystal Palace dan Chelsea, serta memberikan gol yang membawa klubnya mengamankan trofi Piala Dunia Antarklub FIFA,” tuturnya.

Kemudian John Aldirdge mencoba untuk menebak-nebak penyebab minim gol Roberto Firmino di Anfield. Ia merasa ketika Firmino bermain di depan pendukung klubnya sendiri, Frimino justru tampak seperti grogi dan kurang percaya diri.

” Namun saat saya mencoba melihatnya bermain di Anfield musim ini, ia tampak bermain sangat berbeda, tidak selaras dan kurang percaya diri,” ungkap Aldridge.