Bahan Pintu Yang Paling Tepat Untuk Pintu Utama

Bahan Pintu Yang Paling Tepat Untuk Pintu Utama

Pintu menjadi simbol utama bagi siapa saja yang ingin masuk kedalam rumah. Sayangnya banyak orang yang menyepelekan penggunaan bahan untuk pintu utama.

Penggunaan bahan yang tepat akan memberikan kesan yang berbeda pada sebuah rumah, maka dari itu pemilihan bahan untuk membuat pintu juga perlu diperhatikan dengan serius. Jangan sampai pintu rumah kita malah membuat tampilan rumah kita menjadi jelek. Berikut ini beberapa material pintu rumah yang bisa kalian pilih untuk mempercantik rumah kalian.

Bahan pertama adalah aluminium. Pintu jenis ini memiliki banyak kelebihan, selain rumah kalian akan terlihat modern, penggunaan bahan ini juga sangat baik untuk jangka panjang. Pasalnya aluminium tahan terhadap karat dan juga kelembaban udara.

Hasil gambar untuk pintu keren

Bahan kedua adalah kayu. Pemilihan jenis kayu juga akan mempengaruhi umur dari si pintu. Untuk kayu yang disarankan adalah kayu mahoni ataupun kayu jati. Penggunaan bahan kayu pada pintu utama akan memberikan kesan klasik kepada rumah kalian. Untuk pemilihan bahan kayu, kalian perlu melakukan pernis dan pengecetan ulang agar pintu tetap terlihat glossy.

Bahan ketiga adalah besi. Untuk pintu dengan bahan dasar besi memiliki kemiripan dengan aluminium, perbedaannya hanya besi bisa berkarat sehingga perawatannya jauh lebih sulit daripada pintu dari bahan aluminium.

Bahan keempat adalah baja. Pintu jenis ini sangat cocok diterapkan pada rumah dengan gaya modern minimalis. Pintu jenis ini akan memberikan kesan simple dan kokoh. Penggunaan pintu dengan bahan baja memang sedkit mahal. Tetapi modelnya dapat dikreasikan dan bersifat fleksibel.