Apa Sih Perbedaan Rumah Di Setiap Negara ?


Dunia ini sangat luas dan terbagi atas ratusan Negara yang ada . Tentu dengan banyak nya negara ini memiliki banyak perbedaan dari suku , budaya , bahasa , iklim bahkan sampai rumah .

Bukan hanya negara di bagian barat yang memiliki perbedaan dengan yang di timur . Sesama negara di barat atau sesama negara di timur bahkan memiliki perbedaan meskipun negara itu bertetangga .

Di beberapa negara di dunia ini memiliki peraturan sendiri dalam pembuatan rumah loh . Negara apa saja dan perbedaannya apa saja ? Yuk lanjut ke bawah .

1 . Amerika Serikat

Sebagai salah satu negara maju terbesar yang ada di dunia saat ini . Tentu indeks luas rumah di Amerika Serikat tergolong tertinggi juga di dunia. Inilah kenapa rumah di AS rata-rata berukuran besar.

Karena indeks luas rumah inilah AS memiliki peraturan “Jumlah kamar mandi harus sama dengan jumlah kamar tidur” .

Rumah di Amerika Serikat biasanya di desain nyaman , tampak mewah di ruang tamu atau depan rumah untuk menjamu tamu yang datang.

2 . Inggris

Karena seringnya cuaca dingin di Inggris , di setiap rumah biasanya selalu tersedia karpet hangat yang menghangati lantai di setiap kamar yang ada . Dengan desain rumah yang nyaman untuk bersantai membuat rakyat Inggris sangat nyaman berada di rumah.

Dan uniknya , wastafel di Inggris selalu mempunyai dua keran yaitu keran khusus air panas dan khusus air dingin . jika ingin mendapatkan air hangat atau bersuhu sedang anda harus memutar dua keran sekaligus.

3 . Jepang

Karena termasuk salah satu negara termaju , harga rumah di Jepang termasuk kategori yang mahal yang hanya di beli oleh orang kaya . Sedangkan penduduk biasa lainnya hanya membeli apartemen kecil untuk di tinggali.

Ruangan utama di apartemen biasanya di jadikan ruang tamu dan ruang makan pada pagi hari sedangkan pada malam hari langsung di jadikan tempat tidur pada tempat itu juga.

Sedangkan lemari dan kulkas atau barang lainnya di tempatkan di sudut ruangan . Meskipun sempit , ruangan apartemen di Jepang ini sangat layak huni.